Kementerian Pendidikan Arab Saudi Meluncurkan Platform Lisensi untuk Program Berbasis Elektronik

Kementerian Pendidikan Arab Saudi Meluncurkan Platform Lisensi untuk Program Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Elektronik

Menteri pendidikan Arab Saudidan ketua dewan direksi nasional  pusat untuk E-learning, Dr Hamad bin Muhammad Al Sheikh meresmikan platform lisensi atau Tarakhis untuk penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan berbasis elektronik.

Platform ini menargetkan semua pihak yang ingin menyediakan pendidikan dan pelatihan berbasis elektronik di Arab Saudi yang mana program ini akan disediakan oleh Badan Platform tersebut. Langkah tersebut disetujui dan direalisasikan setelah kementerian pusat memberikan waktu selama kurang lebih satu tahun kepada divisi terkait dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan dan pelatihan berbasis elektronik yang sesuai dengan standar pusat.

Menteri Pendidikan menegaskan bahwa hal ini mengacu pada visi 2030 Arab Saudi dan sesuai arahan global dalam peningkatan program pendidikan dan pelatihan berbasis elektronik sebagai opsi strategis yang bertujuan untuk mengatur praktik pendidikan dan pelatihan berbasis elektronik di Arab Saudi, serta peningkatan kepercayaan dan hasil yang memuaskan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Sebelumnya, Dewan Direksi Pusat telah melakukan peninjauan lebih lanjut dalam pertemuannya dengan Badan organisasi pendidikan International berupa studi dokumenter tentang pengembangan Komprehensif pendidikan jarak jauh selama pandemi sehingga memutuskan untuk mentransfer riset studi ini ke Kementerian Pendidikan dan memberikan izin terkait penerapannya di Arab Saudi.

Sumber:https://www.moe.gov.sa/ar/news/Pages/E-L-2020-098.aspx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *