Menteri Pendidikan Saudi Beri Sambutan dalam Forum 40 Menteri di Tokyo secara Virtual

 

Selama sambutan dalam konferensi jarak jauh “Sains dan Teknologi” di Tokyo, Menteri Pendidikan menjelaskan bahwa Kerajaan telah dengan cepat beralih ke dunia digital dengan dimulainya pandemi Corona untuk memberikan solusi cerdas yang jauh dari pendekatan tradisional.

Yang Mulia Menteri Pendidikan Dr. Hamad bin Muhammad Al-Sheikh menekankan peran teknologi dalam mengatasi tantangan yang dihadapi dunia selama pandemi Corona, menunjukkan bahwa sains dan teknologi adalah alat terbaik untuk masa depan umat manusia.

Menteri Al-Sheikh mengatakan dalam pidatonya yang disampaikan hari ini, Sabtu, pada pertemuan (17)  para Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang diadakan dari jarak jauh di Tokyo: Berjudul: “Peran Iptek di Era Pasca-Coronavirus” Inovasi teknologi secara konsisten telah membuktikan efisiensi dan kapasitasnya untuk pembangunan, memberikan harapan kepada masyarakat di berbagai bidang, meskipun tantangan lingkungan dan sosial yang ditimbulkan, serta rencana nasional untuk mengatasinya.

Mendikbud menambahkan bahwa pendidikan, khususnya penelitian dan inovasi, memiliki posisi yang baik secara global. Menteri Pendidikan menunjukkan bahwa tanggapan terhadap pandemi Corona menunjukkan pergeseran yang cepat dalam ketergantungan pada dunia digital, mendobrak cara dan metode tradisional dalam menjalankan tugas dan pekerjaan kita, mencatat bahwa keberhasilan yang dicapai Kerajaan selama penyelenggaraan haji selama pandemic.

Ibukota Jepang, Tokyo, menjadi tuan rumah forum 40 menteri selama tiga hari yang berjudul (Ilmu, teknologi dan inovasi untuk menghadapi ancaman yang luar biasa bagi kemanusiaan – peran kerjasama internasional di bidang penelitian dan pengembangan, ilmu sosial dan kemanusiaan, “open access and open data”), di mana banyak aspek iptek di masyarakat akan dibahas, termasuk teknologi di saat krisis dan perkembangan teknologi dalam genomik, selain membahas tentang perubahan sosial yang ditimbulkan oleh teknologi informasi dan komunikasi.

Sumber:

https://www.moe.gov.sa/ar/news/Pages/JP-2020-98.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *