Wakil Menteri Pendidikan Arab Saudi untuk Universitas, Riset dan Inovasi Berpartisipasi dalam Pertemuan Para Menteri Pendidikan Tinggi di Negara-Negara Teluk

Wakil Menteri Pendidikan Arab Saudi untuk Universitas, Riset dan Inovasi Berpartisipasi dalam Pertemuan Para Menteri Pendidikan Tinggi di Negara-Negara Teluk

Yang Mulia Wakil Menteri Pendidikan untuk Universitas, Riset dan Inovasi, Dr. Muhammad bin Ahmed Al-Sudairi menekankan aspirasi kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi untuk pertemuan KTT G20 tersebut untuk berkontribusi dalam menghadapi pandemi Covid-19, memajukan proses pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di tanah air kita, dan mempertahankan pembangunan, pertumbuhan dan stabilitas dalam masyarakat kita.

Dr. Al-Sudairy menyinggung upaya Kementerian Pendidikan di Kerajaan Arab Saudi, menekankan bahwa Kementerian Pendidikan di semua sektor telah meningkatkan tugasnya seperti lembaga negara lainnya untuk menghadapi ancaman pandemi virus Covid-19, meminta arahan dari Raja dan dukungannya yang tidak terbatas untuk sektor pendidikan tinggi. Mengingat tanggung jawab itu Kementerian Pendidikan di Kerajaan telah memberlakukan pencarian terus menerus terhadap semua peluang  untuk mengurangi risiko berjangkitnya pandemi, menghadapi dampaknya pada pendidikan tinggi di negara-negara dunia, dan mencari solusi dan alternatif mudah untuk menyediakan pendidikan secara umum, dan pendidikan tinggi pada khususnya.

Wakil Menteri Pendidikan menambahkan bahwa Kementerian telah mengkonfirmasi lebih dari satu kesempatan bahwa Kerajaan memiliki tingkat keahlian yang tinggi dalam menyediakan layanan pendidikan jarak jauh, yang merupakan misi utama kementerian, yang terbukti dengan adanya e-learning dan departemen pendidikan jarak jauh dalam penataan sebagian besar universitas serta menyediakan infrastruktur yang diperlukan selain pendirian Universitas Elektronik dan National Center for E-Learning bertahun-tahun sebelum pandemi. Namun, perkembangan baru yang dicapai selama pandemi menyentuh pada aspek pelayanan universal, pengembangan kapal pendidikan jarak jauh yang ada, dan perluasan jumlah serta kualitasnya dalam rangka memaksimalkan basis penerima manfaat.

Beliau menunjukkan bahwa perguruan tinggi telah berperan dalam mengatasi segala kesulitan dalam menyediakan layanan pendidikan (jarak jauh) kepada mahasiswanya, selain itu juga mengevaluasi keluaran perguruan tinggi, melakukan asesmen dan tes , mengadakan sesi diskusi dan dialog, serta menggunakan teknologi dalam membahas berbagai tesis universitas dalam program magister dan PhD. Selain itu juga memberikan puluhan penelitian dan karya ilmiah dalam pemberantasan virus Covid-19.

Para menteri pendidikan tinggi dan penelitian ilmiah di negara-negara Dewan Kerjasama telah membahas topik-topik yang berhubungan dengan pendidikan jarak jauh selama pandemi Corona, serta upaya dan pengalaman yang dilakukan untuk mengurangi dampaknya.

sumber: https://www.moe.gov.sa/ar/news/Pages/YT-2020-987.aspx

 

sumber gambar: https://www.raya.com/2020/10/15/%D9%82%D8%B7%D8%B1-%D8%AA%D8%B4%D8%A7%D8%B1%D9%83-%D9%81%D9%8A-%D8%A7%D9%84%D8%A7%D8%AC%D8%AA%D9%85%D8%A7%D8%B9-20-%D9%84%D9%84%D8%AC%D9%86%D8%A9-%D9%88%D8%B2%D8%B1%D8%A7%D8%A1-%D8%A7%D9%84%D8%AA/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *