Menteri Pendidikan Arab Saudi Beri Kalimat Penutup Pada Konferensi Youth Summit (Y20)

Menteri Pendidikan Arab Saudi Beri Kalimat Penutup Pada Konferensi Youth Summit (Y20)

Di akhir Konferensi Youth Summit of Twenty (Y20) yang berlangsung dari 15-17 Oktober 2020, Menteri Pendidikan Arab Saudi  menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam proses rehabilitasi dan pengembangan angkatan kerja, menyerukan pentingnya reformasi kerangka pendidikan dan membangun landasan yang sesuai. Untuk meningkatkan layanan dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja muda, dan dalam pernyataan penutup yang disampaikan kepada para pemimpin negara, para delegasi pemuda menyerukan pentingnya mengembangkan kewirausahaan, dan bekerja untuk meningkatkan representasi para pemimpin muda di negara mereka dan partisipasi mereka di meja pengambilan keputusan.

Para anggota Y20 menekankan bahwa G20 telah berubah menjadi kerangka kerja yang terus mendukung kaum muda, dan membentuk platform inovatif untuk kerja sama internasional, dan pertemuan kelompok tersebut pada tahun 2020 mewakili lompatan kuantum dalam kebijakan pemuda.

Othman Al-Muammar, kepala Kelompok Komunikasi Y20, mengungkapkan kebahagiaannya bahwa KTT telah mencapai tujuannya dalam menyalurkan suara pemuda dari dalam dan luar negara-negara G20. Dia menjelaskan bahwa grup Y20, yang diwakili oleh lebih dari 60 anak muda dari negara-negara anggota G20, mencerminkan masyarakat muda di seluruh dunia, yang sangat penting bagi kaum pemuda, jadi kami bertujuan untuk memastikan bahwa platform – yang diikuti oleh kaum muda di semua negara di dunia – akan melanjutkan dampaknya di tahun-tahun mendatang. Kami juga berupaya untuk mengadopsi setidaknya satu kebijakan pada pertemuan para pemimpin G20 November mendatang.

Youth Summit (Y20) adalah satu-satunya platform yang diakui secara resmi bagi kaum muda untuk terlibat dengan G20, dan salah satu forum diplomatik internasional paling berpengaruh bagi para pemimpin muda.

Sumber: https://www.spa.gov.sa/2145831

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *