Menteri Pendidikan Arab Saudi Mengumumkan Persiapan Kurikulum Baru dalam Pemikiran Kritis dan Filsafat

Menteri Pendidikan Arab Saudi Mengumumkan Persiapan Kurikulum Baru dalam Pemikiran Kritis dan Filsafat.

Yang Mulia Menteri Pendidikan, Dr. Hamad bin Muhammad Al-Sheikh menjelaskan bahwa saat ini Kementerian Pendidikan Arab Saudi sedang menyusun kurikulum pemikiran kritis dan filsafat Dimana hal ini bertujuan untuk mengembangkan nilai-nilai kebebasan berpikir, toleransi, dan intoleransi intelektual di kalangan siswa, serta memungkinkan mereka untuk mempraktikkan keterampilan berpikir kritis dan filosofis dalam berbagai situasi kehidupan.

Menteri Pendidikan menjelaskan dalam pertemuan ketiga Dialog Kerajaan dengan tema “Kami Berbicara Tentang Toleransi” , yang diselenggarakan oleh King Abdulaziz Center for National Dialogue , pada kesempatan Hari Toleransi Internasional : “Kementerian Pendidikan berupaya untuk mengkonsolidasikan nilai-nilai toleransi dan pemahaman manusiawi di antara siswa, karena ini adalah pilar mendasar untuk mempromosikan toleransi dalam masyarakat. Melalui berbagai praktik yang menargetkan kepribadian siswa, pemikiran dan gaya mereka dalam bergaul dengan sesama.

Beliau juga menambahkan bahwa Kementerian Pendidikan telah mencurahkan perhatian besar untuk mengembangkan kurikulum yang akan dikaitkan dengan nilai-nilai nasional dan kesamaan budaya dalam mempromosikan dialog dan toleransi, termasuk meninjau ulang dan mengevaluasi kurikulum yang ada saat ini.

 

Sumber:
https://www.moe.gov.sa/ar/news/Pages/T-2020-8973.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *