Menteri Pendidikan dan Ketua Dewan Direktur Komisi Evaluasi Menekankan Pentingnya Peningkatan Integrasi dan Koordinasi untuk Mengembangkan Proses Pendidikan di Arab Saudi

Menteri Pendidikan dan Ketua Dewan Direktur Komisi Evaluasi Menekankan Pentingnya Peningkatan Integrasi dan Koordinasi untuk Mengembangkan Proses Pendidikan di Arab Saudi.

Yang Mulia Menteri Pendidikan, Dr. Hamad bin Muhammad Al-Sheikh, bertemu hari ini, Sabtu, Yang Mulia Ketua Dewan Direktur Otoritas Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan, Dr. Ahmed bin Muhammad Al-Issa; Untuk meningkatkan aspek integrasi dan koordinasi antara Kementerian dan Otoritas Evaluasi, guna mencapai tujuan strategis Arab Saudi sesuai dengan Visi 2030.

Mendiknas Arab Saudi menegaskan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk kepentingan Kementerian Pendidikan dan Otoritas Evaluasi Pendidikan untuk meningkatkan integrasi dan kerjasama. Untuk mencapai aspirasi kepemimpinan yang bijaksana dalam kerja bersama dalam satu tim, dan upaya berkelanjutan untuk mengembangkan dan meningkatkan proses pendidikan di Kerajaan; Menurut indikator tertinggi dalam daya saing internasional, menunjukkan bahwa Kementerian dan Otoritas Evaluasi Pendidikan bekerja dalam satu arah yang saling melengkapi untuk mendapatkan manfaat dari hasil ujian internasional, dan untuk berkoordinasi di berbagai bidang yang memastikan hasil yang lebih baik bagi hasil belajar siswa dan siswi, dan pelatihan berkelanjutan bagi para guru.

Sementara itu, Ketua Dewan Direktur Otoritas Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan, Dr. Ahmed bin Muhammad Al-Issa, menegaskan; Bahwa selama pandemi Corona, Arab Saudi berhasil dengan cepat menyediakan segala persiapan untuk memberikan pendidikan jarak jauh yang memuaskan yang melayani kebutuhan siswa dan guru pada tahap ini, dengan dukungan dan bimbingan dari kepemimpinan yang bijak  demi kualitas dan efisiensi pendidikan dan lembaganya untuk menaikkan jenjang pendidikan.

Dr. Al-Issa menjelaskan bahwa Komisi Evaluasi Diklat memberikan dukungan dan pendampingan kepada Kemendikbud untuk segala hal yang dapat mencapai aspirasi, serta segala hal yang dapat berkontribusi untuk peningkatan mutu pendidikan, serta selalu ada kontak dan tindak lanjut dengan rekan-rekan di Kementerian Pendidikan, dan semua itu tanpa keraguan memperkuat upaya dan mencapai integrasi antar lembaga negara, dan kami berharap – Insya Allah – untuk lebih banyak kerja sama dan hubungan yang lebih positif antara Kementerian Pendidikan dan Otoritas Evaluasi Diklat, dan dukungan untuk tahap selanjutnya, apakah pandemi Corona berlanjut atau berakhir dan kita mulai dalam kondisi normal kita, dan kelanjutan dukungan dan kerja bersama.

Mendikbud juga menyatakan bahwa pendidikan jarak jauh dan e-learning akan terus berlanjut bahkan setelah pandemi Corona di setiap sekolah, karena merupakan anak sungai pendidikan dan pendukung sistem pendidikan, dan oleh karena itu hari ini kita telah melihat kapabilitas dan sanggar yang unggul pada tingkat yang tinggi, serta dedikasi tenaga kependidikan, termasuk guru, guru dan pengawas. Dan pengawas untuk mendukung proses pendidikan ini dengan usaha keras dan terima kasih untuk semuanya.

Sumber:

https://www.moe.gov.sa/ar/mediacenter/MOEnews/Pages/QW-2020-92.aspx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *