Kementerian Pendidikan merayakan Hari Pendengaran Sedunia dengan slogan Peduli “Pendengaran untuk Semua”

Kementerian Pendidikan Arab Saudi merayakan Hari Pendengaran Sedunia dengan slogan Peduli “Pendengaran untuk Semua” (19/07/1442)

Kementerian Pendidikan Arab Saudi turut serta bersama masyarakat internasional dalam memperingati Hari Pendengaran Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Maret tahun 2021 dengan slogan “Peduli Pendengaran untuk Semua,” dimana siswa penyandang disabilitas pendengaran mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kerajaan melalui upaya berkelanjutan dari Kementerian Pendidikan untuk mewujudkan hak mereka atas pendidikan.

Kementerian memastikan bahwa para siswa tunarungu mendapatkan perhatian dan dukungan yang besar dengan menyediakan alat bantu dengar bagi siswa program tunarungu, alat bantu khusus, audiometri, pembuatan template audio dan program alat bantu dengar, serta pengamanan headphone khusus “Baha” untuk siswa maupun siswi yang menderita kelainan kongenital di telinga.

Jumlah siswa laki-laki dan perempuan yang terdaftar adalah 9361, termasuk siswa laki-laki 4.951 dan perempuan 4410. Upaya ini dilakukan untuk terus melayani masyarakat berkebutuhan khusus dengan melakukan penyesuaian yang diperlukan seperti pada rencana studi dan kurikulum, pedoman bimbingan untuk guru, Memberikan uang saku bulanan untuk semua siswa dan penugasan guru khusus. Selain itu berkomunikasi dengan banyak pihak untuk memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas dalam menyelesaikan pendidikan mereka setelah sekolah menengah

Sumber : https://www.moe.gov.sa/ar/mediacenter/MOEnews/Pages/sm1442-874.aspx

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *