Kementerian Kebudayaan: Arab Saudi Pilih Ungu sebagai Warna Karpet tuk Sambut Para Tamu

Kementerian Kebudayaan: Arab Saudi Pilih Ungu sebagai Warna Karpet tuk Sambut Para Tamu

Kementrian Kebudayaan (5-05-2021): Kerajaan Arab Saudi memilih warna ungu sebagai warna resmi karpet untuk upacara resepsi tamu resmi negara seperti presiden, menteri, duta besar, dan perwakilan negara serumpun maupun negara sahabat, selain itu warna tersebut juga digunakan dalam berbagai acara resmi.

Karpet “ungu” identik dengan warna gurun dan dataran tinggi kerajaan di musim semi ketika mereka dihiasi dengan warna bunga lavender, dan tanaman lain seperti aflowers dan basil, yang bersama-sama membentuk penutup ungu alami yang mencerminkan sambutan tanah Kerajaan kepada orang-orang yang lewat dan identik dengan kemurahan hati rakyatnya.

Karpet dengan warna tersebut digunakan pada upacara atau resepsi sebagai identitas baru yang mencerminkan keadaan pembaruan, pertumbuhan dan kebangkitan di Kerajaan Arab Saudi di bawah visi Arab Saudi 2030 dalam hal pembaruan yang berkelanjutan, kebanggaan yang tumbuh pada akar sejarah, identitas dan peradaban, serta nilai budaya yang terkandung di bumi, manusia dan waktu. Warna tersebut sebagai bagian penting sebagai bentuk cerminan perluasan alami dari tanah Kerajaan, mengekspresikan kemurahan hati yang mengalir sejak dulu kala.

Sumber: https://www.moc.gov.sa/ar/news/43592

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *