4 Universitas Arab Saudi Menduduki Puncak Daftar Universitas Terbaik di Dunia dalam Peringkat Shanghai

Dalam pencapaian nasional untuk mencapai tujuan visi Kerajaan 2030 … Universitas Arab Saudi menduduki puncak daftar universitas terbaik di dunia dan tempat pertama di dunia Arab dalam peringkat Shanghai 2019 dan 2020 

Empat universitas Saudi telah mencapai pencapaian nasional dan kemajuan ilmiah dan akademik menurut pusat peringkat global paling terkenal (Shanghai). Universitas Arab Saudi menduduki puncak daftar universitas terbaik di dunia, dan universitas Arab pertama di peringkat masing-masing untuk tahun 2019 dan 2020, melampaui rekan-rekan mereka di banyak negara, berkat dukungan Akses tak terbatas yang diperoleh lembaga pendidikan tinggi dari kepemimpinan yang bijaksana – semoga Tuhan melindungi mereka – untuk mencapai tujuan Visi Kerajaan 2030; Yang berdampak besar dalam mencapai prestasi ini dan menarik anggota terhormat internasional.

Menurut peringkat global “Shanghai”, empat universitas Saudi menduduki puncak daftar universitas terbaik di kawasan Arab untuk tahun 2020; Ini peringkat pertama untuk kedua kalinya berturut-turut di bidang ilmu alam, biologi, matematika, fisika, kimia, ilmu teknik, dan ilmu farmasi.

Klasifikasi “Shanghai” menempatkan Universitas King Abdulaziz pada 101-150 di antara negara-negara di dunia, sementara Universitas King Saud peringkat 151-200 secara global, KAUST peringkat 201-300, sementara KFUPM peringkat 401. – 500 di seluruh dunia.

Pemeringkatan global “Shanghai” dikenal sebagai Academic Ranking of World Universities (ARWU). Pemeringkatan ini didasarkan pada kinerja universitas dalam penelitian ilmiah menurut beberapa kriteria, antara lain kualitas pendidikan, efisiensi anggota fakultas, keilmuan keluaran penelitian dan ukuran lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *