Dubes dan Atdikbud Silaturahim dengan Mahasiswa di Makkah

Atdikbudriyadh, Makkah – Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Riyadh, Badrus Sholeh, Phd. melakukan silaturahim dan dialog dengan mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani studi di kota Makkah, Arab Saudi, pada Senin (24/1). Terdapat 34 mahasiswa hadir dalam pertemuan ini, yang terdiri dari 27 mahasiswa Ummul Quro dan 7 mahasiswa Kuliyah Haram.

Dalam suasana yang hangat, Abdul Aziz mendorong para mahasiswa agar dapat mengembangkan pemikiran global Islam, termasuk konsep ekonomi global yang dirumuskan oleh Ibn Khaldun. Abdul Aziz juga berpesan supaya mahasiswa memiliki tradisi membaca banyak buku sehingga mampu melakukan perbandingan konsep pemikiran para ilmuwan Islam di setiap masanya.

Atdikbud mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa dalam dialog ini, dan mendorong agar mahasiswa lebih aktif dalam partisipasi pertemuan ilmiah. Pertemuan dengan mahasiswa Indonesia tingkat pascasarjana perlu digiatkan kembali untuk merumuskan pengembangan strategis keilmuan mahasiswa dan sarjana Indonesia di Arab Saudi.

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply