Dubes dan Atdikbud Mengunjungi Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah Arab Saudi

Atdikbudriyadh, Riyadh – Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad, melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah atau CRIK (Center for Research and Intercommunication Knowledge). Kedatangan Dubes disambut oleh Kepala Pusat CRIK, Prof. Yahya bin Junaid dan sejumlah peneliti dan konsultan.

Prof. Yahya menyampaikan berbagai kegiatan CRIK, terutama di kawasan Asia Tenggara, dan komunikasi terbaru dengan Pusat Ilmiah dan Budaya di Indonesia, serta mempererat ikatan kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia di segala bidang.

Perlu dicatat, bahwa Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah telah menjalin hubungan dengan Pusat Penelitian Ilmiah Indonesia selama bertahun-tahun, berpartisipasi dalam pertemuan dan konferensi di Indonesia, dan menerima peneliti-peneliti Indonesia. Di antara kesepakatan penting adalah kerja sama CRIK dengan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam meninjau pembelajaran Bahasa Arab di tahun lalu, dan lebih dari 10 juta siswa Indonesia tahun ini mendapat manfaat dari mengubah pembelajaran ini menjadi kurikulum elektronik.

CRIK juga menandatangani nota kesepahaman pada awal Januari dengan UIN (Universitas Islam Negeri) Antasari Banjarmasin, dalam rangka pertukaran ilmiah dan budaya untuk meningkatkan komunikasi kedua negara dalam bidang keilmuan.



Sumber:
https://www.al-jazirahonline.com/2022/01/26/182855/
https://www.alriyadh.com/1931757
https://makkahnewspaper.com/article/1556204/أخبار-للموقع-/سفير-إندونيسيا-لدى-المملكة-يزور-مركز-البحوث-والتواصل-المعرفي
https://profilenews.net/?p=494356

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply