FTK UIN Mataram Sukses Menyelenggarakan Penarikan PPL Internasional di SILN Riyadh Arab Saudi

Atdikbudriyadh, Riyadh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram kini menyelenggarakan kegiatan penarikan bagi peserta PPL-2 Internasional di SILN Riyadh Arab Saudi.

Kegiatan yang berlangsung sukses ini dilaksanakan pada hari senin, 24 Oktober 2022 di ruang Lab Komputer.

Acara penarikan mahasiswa PPL Internasional diikuti oleh 9 mahasiswa pilihan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Selain itu kegiatan penarikan PPL Internasional dihadiri oleh Dr. Jumarim, M.H.I selaku Dekan FTK, Dr. Ahmad Asyari M. Pd selaku Wakil Dekan 3, Kajur beserta Sekjur dan Lalu Usman Ali, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta ibu dan bapak guru SI Riyadh selaku Guru Pamong.

Acara penarikan dibuka langsung oleh Ketua PPL Internasional yaitu Hendy Aldian.

Ia mengucapkan terima kasih kepada FTK UIN Mataram yang telah mempercayai 9 mahasiswa pilihan ini dalam melaksanakan pengajaran di SILN Riyadh.

“Saya mewakili teman-teman lainnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram yang telah mempercayai kami dalam menyelenggarakan PPL Internasional di SILN Riyadh. Ini adalah salah satu kebanggaan bagi kami yang menjadi perwakilan UIN Mataram melaksanakan kegiatan mengajar di luar negeri terutama di Riyadh, Arab Saudi“, ujar Hendy Aldian.

Sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SILN Riyadh, Mustajib, M.Pd yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Hijrah Baihaqi, M.Pd terkait pelepasan mahasiswa PPL Internasional.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada FTK UIN Mataram karena sudah mempercayai untuk saling kolaborasi dan silaturahmi dengan SILN Riyadh.

“Rasa syukur yang luar biasa karena ini adalah salah satu bentuk silaturrahmi yang kedepannya perlu kita kembangi lagi dan eratkan lagi. Dengan adanya silaturrahmi ini terjalin sebuah inovasi-inovasi baik dalam pembelajaran dan kelayanan pendidikan,“ ujar Hijrah Baihaqi, M.Pd.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada FTK UIN Mataram yang telah mempercayakan untuk kolaborasi dan kerjasa ma serta menjadi rekan terbaik dalam melakukan PPL serta dengan resmi melepas 9 mahasiswa PPL Internasional.

“Baiklah dengan ini kami Sekolah Indonesia Riyadh dengan resmi melepas 9 mahasiswa UIN Mataram yaitu Asriati Aulia Malik, Risma Maulidina, Azma Watun Najah, Aref Irawan, Febby Risthia Viara, Yunisa Putra, Baiq Ayu Ruhana, Hendy Aldian, Fidinia Aini Sahlia ke pangkuan FTK UIN Mataram. Semoga ini menjadi amal ibadah dan kebersamaan ini menjadi bermanfaat serta kita tetap terjalin kuat,” ucap Hijrah Baihaqi, M.Pd.

Kemudian sambutan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh yaitu Badrus Sholeh, M. A. Ph.D.

Ia menjelaskan agar adik-adik mahasiswa tetap membimbing siswa SILN Riyadh agar tetap mengembangkan pengetahuannya terutama terkait inovasi dalam pendidikan.

“Sekolah Indonesia Riyadh sedang mengembangkan kerja sama yang luas sehingga keberadaan adik-adik PPL dari UIN Mataram ini merupakan bagian dari kerja sama tersebut. Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan ada inovasi-inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa PPL agar diajarkan dan dibimbing ke adik-adik siswa untuk dikembangkan di sekolah,” ujar Badrus Sholeh.

Sambutan terakhir oleh Dekan FTK yaitu Dr. Jumarim, M. H. I terkait penarikan mahasiswa PPL Internasional.

“Tentu saja 9 mahasiswa dan mahasiswi yang kami kirim untuk menjadi peserta PPL Internasional ini telah melaksanakan PPL dengan baik dan mudah-mudahan yang dipraktikan itu menjadikan pengalaman yang luar biasa untuk mereka meniti cita-cita dan masa depannya.“ ujar Jumarim

Ia mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan Riyadh dan para guru atas kerja samanya dalam membimbing mahasiswa-mahasiswi FTK UIN Mataram.

Dan diharapkan peserta PPL Internasional bisa mengambil banyak hikmah pembelajaran dan menimbulkan keterampilan serta wawasan kesadaran bahwa pendidikan adalah tongkak yang menjadi perhatian utama.

Acara penarikan PPL Internasional ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan 3 yaitu Akhmad Asyari, M.Pd sekaligus penutupan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.***



Sumber: https://wartalombok.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-1075735936/mendunia-ftk-uin-mataram-sukses-menyelenggarakan-penarikan-ppl-internasional-di-siln-riyadh-arab-saudi?page=3

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply