Inisiasi Kerja Sama Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel dengan Atdikbud

Atdikbudriyadh, Surabaya – Fakultas Psikologi dan Kesehatan secara agresif terus melakukan inovasi di berbagai bidang, salah salah satunya adalah inovasi di bidang Kerja sama. Fakultas Psikologi dan Kesehatan berusaha untuk terus mencari peluang sehingga dapat merangkul semua mitra dari berbagai kalangan untuk maju bersama. Sebagai implementasi dari inovasi di bidang Kerja sama, Fakultas Psikologi dan Kesehatan menginisiasi penjajakan Kerja Sama antara UIN Sunan Ampel Surabaya dan Atase Pendidikan KBRI Riyadh Arab Saudi.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 16.25 WIB hari Kamis, 21 Juli 2022 melalui pertemuan virtual menggunakan zoom meeting ini dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., Ph.D, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh, Badrus Sholeh, MA., Ph.D serta Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku penginisiasi kegiatan ini beserta seluruh jajarannya. Selain itu beberapa pejabat terkait seperti Kabag Tata Usaha Fakultas Psikologi dan Kesehatan serta beberapa dosen dan tendik juga ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Acara dimulai dengan kata pengantar dan pembukaan oleh dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku moderator yang menginisiasi kegiatan ini. Beliau menyampaikan “Fakultas Psikologi dan Kesehatan terus mempercepat inovasi-inovasi yang bisa dilaksanakan, salah satunya adalah di bidang kerja sama dengan mengadakan acara ini, yaitu menginisiasi penjajakan Kerja Sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus arahan dari Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D yang menjelaskan terkait pentingnya kerja sama bagi UIN Sunan Ampel Surabaya. “Bagi UIN kerja sama itu adalah bagian dari kemuliaan yang harus dijunjung tinggi, maka daripada itu tidak ada kemulian bagi perguruan tinggi sekelas UIN kecuali dengan membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai macam pemangku kepentingan. Penjajakan Kerja Sama dengan Lembaga Pendidikan di Arab Saudi sangatlah penting, karena bagaimapun brand untuk keislaman tetap berada di Arab Saudi”, ujar beliau.

Selanjutnya dilanjutkan pemaparan peluang kerja sama yang disampaikan oleh Atase Pendidikan KBRI Riyadh, bapak Badrus Sholeh, MA., Ph.D yang menyampaikan perkembangan pendidikan tinggi di Arab Saudi serta berbagai bidang kerja sama yang ditawarkan kepada UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kepemimpinan Prof. Akh Muzakki ini merupakan momentum yang sangat besar bagi UIN Sunan Ampel Surabaya agar semakin maju progresif serta secepatnya meraih world class university dengan mengembangkan kerja sama di berbagai tempat dan berbagai bidang, salah satunya dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Arab Saudi”, kata beliau.

Acara diakhiri dengan closing statement dari Rektor UIN Sunan Ampel dan juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh. Rektor mengapresiasi penjajakan kerja sama yang diinisiasi oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan ini dan meminta jajarannya untuk meng-follow up hasil dari acara yang telah dilaksanakan ini.



Sumber: https://uinsby.ac.id/informasi/berita/inovasi-fpk-di-bidang-kerjasama-fakultas-psikologi-dan-kesehatan-inisiasi-penjajakan-kerjasama-antara-uin-sunan-ampel-surabaya-dan-atase-pendidikan-dan-kebudayaan-kbri-riyadh-arab-saudi

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply