Kemendiknas Arab Saudi Berikan Apresiasi di Hari Wanita Internasional

Kementerian Pendidikan mengapresiasi keikutsertaan perempuan Saudi dalam penanganan Covid 19 pada hari Internasional untuk wanita dan pemudi di bidang Sains

Kementerian Pendidikan ikut serta memeriahkan hari Internasional untuk wanita dan pemudi dalam bidang Sains yang diselenggarakan pada hari kamis dengan tema “ Ilmuan wanita berada di garis depan dalam penanganan Covid 19 “ Sebagaimana ditentukan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menyoroti peran Ilmuan wanita dalam menangani pandemi, dimulai dengan mengidentifikasi virus, mengembangkan teknik untuk mengujinya, dan diakhiri dengan pengembangan vaksin untuk melawannya.

Pihak Kementerian melakukan upaya keras untuk memberdayakan para wanita Saudi di bidang penelitian, inovasi, dan pengembangan untuk mengatasi pandemi Covid 19, termasuk dukungan untuk tim ilmiah Saudi dari Institut Penelitian dan Konsultasi Medis di Universitas Imam Abdulrahman bin Faisal yang dipimpin oleh Dr. Iman Al-Mansour.

Pihak Universitas memulai tahap pertama uji klinis untuk memproduksi vaksin Covid (19) setelah menyelesaikan uji laboratorium dan membuktikan keefektifannya. Selain itu pihak Universitas juga menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan khusus terbesar untuk menyiapkan jumlah yang sesuai untuk digunakan dalam uji klinis tahap pertama.

Atas upaya tersebut mereka telah berhasil mencapai urutan pertama di dunia Arab, ke-12 di antara negara-negara G20, dan ke-14 di level Internasional dalam menyebarkan penelitian ilmiah untuk menghadapi pandemi Corona.

 

Sumber : https://www.moe.gov.sa/ar/mediacenter/MOEnews/Pages/CO1442-56E.aspx

 

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply