King Saud University Gelar International Students Day

Atdikbudriyadh, Riyadh – Bertempat di Aula Utama, King Saud University, pada Rabu (17/11), Bagian Kemahasiswaan King Saud University menggelar International Students Day. Perayaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pelajar internasional, di mana kampus ini memiliki mahasiswa/i yang berasal dari berbagai macam negara.

Tidak kurang dari 30 negara berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan setiap negara menampilkan budaya masing-masing, termasuk Indonesia. Mahasiswa/i Indonesia di King Saud University yang berjumlah 53 orang tidak mau kalah, dengan menghadirkan berbagai macam kebudayaan Indonesia, mulai dari pakaian adat, alat musik, sampai makanan tradisional, serta berbagai gambar dan buku yang memperlihatkan keindahan Indonesia.

Stan Indonesia sendiri cukup banyak dikunjungi baik oleh orang Saudi maupun orang-orang dari negara lain, yaitu negara-negara dari Asia, Afrika, dan Timur Tengah lainnya. Mereka tertarik untuk mencicipi aneka kue yang dihidangkan, seperti onde-onde, dadar gulung, putu ayu, kue sus, dan risol. Selain itu, mereka juga penasaran bagaimana cara memainkan alat musik angklung.

Atdikbud KBRI Riyadh ikut menghadiri acara dan membantu para mahasiswa Indonesia dengan meminjamkan peralatan kebudayaan. Atase Perdagangan (Atdag) KBRI Riyadh juga turut menyumbangkan makanan dan minuman produk Indonesia.

“Acara seperti ini sangat bagus, karena memberikan kesempatan kepada kita (Indonesia) untuk lebih memperkenalkan budaya kita kepada masyarakat internasional, dan saya berharap bisa secara rutin diadakan oleh KSU setiap tahunnya”, terang Bani, Ketua PPMI Riyadh.



(MRS)

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply