Pertemuan Atdikbud dengan Wakil Rektor KSU

Atdikbudriyadh, Riyadh – Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Riyadh melakukan agenda kunjungan ke universitas-universitas di Arab Saudi, dan kali ini King Saud University menjadi tujuannya, Rabu (1/12).

Kedatangan Atdikbud diterima oleh Wakil Rektor, Abdullah As-Salman, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Akademik, dan Ketua Bagian Kerja Sama Internasional.

Dalam pertemuan tersebut, Atdikbud menyampaikan beberapa poin: (1) Ditambahnya jumlah mahasiswa Indonesia di KSU baik yang melalui jalur beasiswa maupun jalur berbayar yang pembayarannya ditanggung oleh pemerintah Indonesia (program LPDP); (2) Kerja sama KSU dengan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, riset bersama, dan pertukaran mahasiswa dan dosen; (3) Menjadikan bahasa Indonesia sebagai program studi di KSU.

“Mahasiswa Indonesia di KSU memiliki riwayat yang baik, dengan puluhan mahasiswa aktif dan ratusan alumni. Kami berharap kedepannya ada lebih banyak lagi mahasiswa dan peneliti terbaik dari Indonesia yang datang”, tutur Mohammed bin Saleh Al-Nami selaku Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Akademik.

Abdullah As-Salam pun menanggapi dengan positif masukan yang disampaikan oleh Badrus Sholeh dan akan membahas lebih jauh serta menindaklanjuti peluang kerja sama pendidikan yang memungkinkan untuk dijalin.

Pertemuan berlansung sekitar 30 menit dan diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama.



(MRS)

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply