Sekolah Indonesia Makkah Meraih Juara Pertama Lomba Puisi Pada FLS2N Tingkat Nasional Tahun2020

Fatimah Samheri, Siswi Sekolah Indonesia Makkah (SIM) berhasil meraih juara pertama tk nasional Baca Puisi pada Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kemendikbud RI. Keputusan hasil penilaian tim juri diumumkan pada Kamis,3 Oktober 2020.

Luapan kegembiraan memancar dari keluarga besar SIM, terutama guru pembimbing Fatimah selama latihan dan proses perekaman, sebelum ahirnya dikirim video terbaik ke panitia pusat. “..cucuran keringat terbayar sudah”, ungkapan salah seorang guru pembimbing Fatsam, panggilan akrab Fatimah itu. Pada final kompetisi ini Fatsam membacakan puisi “Ibu” karya sastrawan Zawawi Imron. Di babak penyisihan Fatsam yg dikenal hoby membaca puisi itu melantunkan puisi “Lautan” karya sastrawan si Burung Merak, WS. Rendra.

Keberhasilan Fatimah ini tentu saja merupakan ukiran prestasi SIM. Lebih-lebih ini adalah ajang kompetisi nasional pertama diikuti oleh SIM dan SI Luar Negeri lainnya.

Semua cabang lomba FLS2N diikuti oleh sekolah dari seluruh Indonesia. Pada lomba baca puisi ini, SIM berhasil mewakili provinsi “luar negeri”, setelah menyisihkan SILN lainnya dalam cabang ini.

Fatimah Samheri (Fatsam), seperti rekan-rekannya dari SIJ dan SIR yg mengikuti ajang FLS2N dan kompetisi nasional lainnya, telah membuktikan bahwa siswa SILN tidak kalah berprestasi dari siswa sekolah-sekolah di tanah air. SILN KSA pasti bisa dan memang membanggakan.

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply