Sharia Economic Summit 2021

Atdikbudriyadh, Riyadh – PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Arab Saudi bekerja sama dengan MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Arab Saudi mengadakan kegiatan Sharia Economic Summit 2021 secara virtual pada 4-5, 11 Desember 2021.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Riyadh, Badrus Sholeh berkesempatan untuk menghadiri dan memberikan sambutan di pembukaan acara pada Sabtu pagi (4/12). Hadir pula Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad; Konsul Jenderal RI, Eko Hartono; dan Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko RI, Ferry Irawan.

Dalam sambutannya Badrus Sholeh menyampaikan bahwa menjadi visi misi Atdikbud untuk menggali potensi kerja sama dengan berbagai lembaga dan bidang, termasuk ekonomi Syariah. “Tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah G20, dan ekonomi syariah merupakan bagian dari pembangunan bangsa yang mempunyai jumlah penduduk muslim terbanyak ini”, terangnya.

Acara yang mengangkat tema studi komparasi antara ‘Visi Indonesia Emas 2045’ dan ‘Saudi Vision 2030’ ini diharapkan dapat memberikan perspektif baru terhadap peranan ekonomi syariah pada kedua visi besar dua negara tersebut.  Setidaknya 4 subtema webinar diksusi panel yang disajikan dengan berbagai panelis berpengalaman yang akan berbicara pada setiap webinar, yaitu: Revitalisasi Dukungan Pemerintah Terhadap Pengembangan Ekonomi Syariah, Strategi Pengembangan UMKM Lintas Global, Financial Technology Sebagai Sarana Pengembangan Industri Perbankan Syariah, dan Tinjauan Syariah Terhadap Aplikasi Akad Tawarruq.



(MRS)

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply