Visi 2030 adalah Sebuah Realita yang Bertujuan untuk Mencapai Pembangunan Manusia, Peran Serta dalam Pengembangan Masyarakat dan Pendidikan untuk Semua

Visi 2030 adalah sebuah realita yang bertujuan untuk mencapai pembangunan manusia, peran serta dalam pengembangan masyarakat dan pendidikan untuk semua (14/09/1442)/26 april 2021

 

Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah berhasil memperoleh pencapaian Visi Kerajaan 2030 dalam pembangunan manusia serta berkontribusi pada pembangunan masyarakat selama 5 tahun sejak peluncuran visi tersebut. Hal ini tentunya berkat rahmat Tuhan dukungan yang tak terbatas dari Penjaga Dua Masjid Suci (Raja Salman) dan Yang Mulia Putra Mahkota dalam berbagai macam program pendidikan.

Pihak Kementerian melanjutkan upaya nya untuk menciptakan komunitas masyarakat yang dinamis dengan meningkatkan jumlah unit dalam kelompok pendidikan dan hiburan di lingkungan tersebut hingga mencapai 1000 kelompok. di samping itu juga mendirikan unit kesadaran intelektual di departemen pendidikan untuk menyebarkan nilai-nilai moderat dalam masyarakat dan juga memperkuat kemitraan dengan masyarakat dan lembaganya, keluarga dan wali murid dalam proses pendidikan, terutama setelah menerapkan sistem pendidikan jarak jauh.

Kementerian Pendidikan meluncurkan banyak program dan inisiatif pengembangan, termasuk Program Nasional untuk penyeleksian bakat dan Olimpiade Nasional Kreativitas Ilmiah, menerapkan sistem akselerasi dalam melewati satu jenjang pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta penambahan kelas bagi orang-orang yang mempunyai bakat tertentu hingga ke tingkat yang lebih tinggi yang mana terdapat 998 kelas untuk anak laki-laki dan perempuan. Selain itu, pendidikan khusus dan pengoperasiannya pada pembentukan pusat pengembangannya di 5 kota.

Selama lima tahun terakhir, Kementerian Pendidikan telah membuka 70 program intervensi dini pada level Taman kanak-kanak negeri, membuka 6 kelas untuk memberikan layanan pendidikan kepada siswa laki-laki dan perempuan penderita tumor, meningkatkan pendaftaran pada level taman kanak-kanak dan kelas dasar, dan juga meluncurkan 104 Pusat sains dan matematika STEM di semua wilayah Kerajaan.

Selian itu, peningkatkan kinerja program kerja volunteer berupa peningkatan jumlah jam kerja hingga mencapai 5.217.187 jam. selain itu, peningkatan persentase partisipasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan peningkatan hasil dalam program ujian internasional.

 

Sumber: kementrian Pendidikan Arab Saudi

https://www.moe.gov.sa/ar/mediacenter/MOEnews/Pages/KV-2021-43.aspx

 

Silakan bagikan ke:

Leave a Reply